Pada tahun 2013, Presiden Xi Jinping mengusulkan inisiatif penting untuk bersama-sama membangun Silk Road Economic Belt di Kazakhstan. Sebagai praktisi dan promotor Inisiatif Belt and Road, Dongfeng Motor terus memperkuat kerja sama dan pertukaran dengan Asia Tengah dan berhasil memulai jalan yang menampilkan “menjunjung keindahan setiap peradaban dan keragaman peradaban di dunia”. Dari Januari hingga bulan Mei tahun ini, penjualan kendaraan yang diekspor oleh Dongfeng ke Asia Tengah dan negara-negara lain meningkat sebesar 71% tahun-ke-tahun, seiring dengan tren perkembangan yang pesat.

Upacara Pembukaan Dealer Dongfeng Motor Kazakstan dan Lokasi Kegiatan Dongfeng di Cina-Eurasia Expo ke-8

Kazakhstan adalah negara kooperatif utama dalam pembangunan Inisiatif Belt and Road Cina yang berkualitas tinggi. Pada tanggal 1 Juli 2024, upacara pembukaan dealer Dongfeng Motor di Kazakhstan dan upacara pengiriman pelanggan utama sukses diadakan di Alma-Ata. Produk unggulan seperti DONGFENG GX, traktor KL, dan dump truck KC terutama diperkenalkan kepada pelanggan pasar lokal. Kendaraan komersial Dongfeng berencana untuk fokus pada traktor dan mencapai pangsa pasar 20% di Kazakhstan dalam tiga tahun ke depan. Mobil penumpang Dongfeng dan VOYAH juga didasarkan pada lingkungan pasar di Asia Tengah, mendapatkan wawasan mendalam tentang permintaan konsumen dan merumuskan strategi pemasaran. Diperkirakan pada tahun 2026, VOYAH akan sepenuhnya menyelesaikan tata letak strategisnya di pasar Asia Tengah dan menyediakan produk dan layanan yang lebih berkualitas kepada konsumen.

Pada ajang Cina-Eurasia Expo ke-8 yang baru saja berakhir, Dongfeng Motor menampilkan keseluruhan kekuatannya melalui 10 model kendaraan komersial dan mobil penumpang yang representatif, serta secara aktif memperluas kerja sama bisnis internasional. Di Expo tersebut, Dongfeng Motor berhasil menandatangani kontrak pesanan batch dengan dealer dari Kazakhstan, Uzbekistan, dan negara-negara lain.

Dengan dibukanya Jalur Kereta Api Cina-Kyrgyzstan-Uzbekistan, keunggulan lokasi transportasi dan peran hub di Asia Tengah akan sepenuhnya dirilis dan dimanfaatkan. Dongfeng Motor akan memanfaatkan era baru dan peluang baru, berusaha mengembangkan tata letak pasar kendaraan bahan bakar tradisional dan energi baru, dan terus memperluas wilayah dan cakupan kerja sama ramah lingkungan dengan mitra luar negeri di bawah kerangka “Green Silk Road“, menambahkan momentum baru menuju “Belt and Road” antara Cina dan Asia Tengah.

Similar Posts